RECORD DETAIL
Back To Previous  XML Detail


Title Pengaruh Etika Dan Kompetensi Pegawai Terhadap Kinerja Pegawai Pada Kantor Kecamatan Sematang Borang Kota Palembang
Edition
Call Number
ISBN/ISSN -
Author(s) NOVRI ASTRIANI - Personal Name
Subject(s) Kinerja karyawan
Classification
Series Title
GMD
Language Indonesia
Publisher STIA STYA NEGARA PALEMBANG
Publishing Year 2020
Publishing Place Palembang
Collation ii, 95 hlm.; 29 cm
Abstract/Notes ABSTRAK
Novri Astriani, 2020, Pengaruh etika dan kompetensi pegawai terhadap kinerja pegawai pada kantor kecamatan sematang borang kota palembang, jurusan administrasi negara pada sekolah tinggi ilmu administrasi STIA Satya Negara Palembang, Pembimbing utama (1) Ibu Rohmial, SE.,M.Si dan Pembimbing (II) Bapak Puji Rahman, S.Sos.,M.Si.
Etika merupakan hal paling penting dalam rangka memberikan pelayanan baik diinstansi pemerintahan maupun instansi swasta. Instansi merupakan suatu lembaga atau ikatan suatu organisasi yang akan memberikan pelayanan sesuai kebutuhan pada lembaga atau organisasi tersebut. Instansi tersebut, bisa dalam bentuk instansi kementrian atau lembaga maupun instansi pemerintahan karena instansi pemerintahan memiliki pengaruh penting dalam melayani kebutuhan masyarakat sesuai dengan ketentuan masing-masing instansi. Selain itu Kompetensi juga berpengaruh terhadap kinerja pegawai seperti yang telah dikemukakan oleh Winanti (2009:12). Semakin tinggi kompetensi yang dimiliki oleh pegawai dan sesuai dengan tuntutan peran pekerjaan maka kinerja pegawai akan semakin meningkat. Pegawai yang kompeten biasanya memiliki karakter sikap dan perilaku atau kemauan dan kemampuan kerja yang relatif stabil ketika menghadapi suatu situasi di tempat kerja. Dengan adanya etika dan kompetensi yang baik diinstansi pemerintah khususnya bagi Pegawai Negeri Sipil maka akan berpengaruh penting terhadap kinerja pegawai. Supaya terciptanya kinerja yang baik diharapkan mampu untuk dapat menjamin pencepatan, kelancaran pelayanan terhadap masyarakat secara baik dan tepat.
Penelitian ini dilakukan terhadap 31 pegawai di kantor Camat Sematang Boran Kota Palembang dengan menggunakan kuisoner. Kuisoner yang terdiri dari Variabel Etika dan kompetensi pegawai sebagai variabel independen dan kinerja pegawai sebagai variabel dependen. Penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhan dan regresi linier berganda untuk melihat variabel yang lebih berpengaruh dan besarnya kontribusi masing-masing variabel, dalam mempengaruhi kinerja.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel etika dan kompetensi pegawai berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai di Kantor Camat Sematang Borang Kota Palembang.
Kata kunci : Etika, Kompetensi Pegawai, Kinerja Pegawai.
Specific Detail Info cet 1
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous