RECORD DETAIL
Back To Previous  XML Detail


Title Implementasi Undang Undang Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2011 Tentang Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial Pada Pasien Rawat Inap Di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang
Edition
Call Number 1611295
ISBN/ISSN
Author(s) DJOKO AQMAL - Personal Name
Subject(s) Undang-Undang Ri tentang Badan Jaminan Sosial
Classification
Series Title
GMD
Language Indonesia
Publisher STIA SATYA NEGARA PALEMBANG
Publishing Year 2020
Publishing Place Palembang
Collation ii, 81 hlm.; 29 cm
Abstract/Notes Aqmal, 2020, Implementasi Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2011 Tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial pada Pasien Rawat Inap Di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang, Jurusan Administrsi Negara Pada Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Negara (STIA) Satya Negara Palembang. Pembimbing Utama (1) Bapak Syaiful Sahri, SE,.M.Si dan Pembimbing Pendamping (II) Ibu Yofitri Heny Wahyuli,.S.Sos,.M.Si.
Jaminan sosial merupakan hak asasi setiap orang dalam pemenuhannya dijamin oleh konstitusi dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Pelaksanaannya teutama dikaitkan dengan upaya pemerintah dalam kemiskinan yang dilakukan secara bertahap sesuai dengan kemampuan negara, swasta dan masyarakat dalam pembiayaannya.
Tujuan penelitian ini yaitu : (1) untuk mengetahui implementasi undang-undang republik indonesia nomor 24 tahun 2011 tentang badan penyelenggara jaminan sosial pada pasien rawat inap di rumah sakit bhayangkara palembang, (2) untuk mengidentifikasi faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi implementasi undang-undang republik indonesia nomor 24 tahun 2011 tentang badan penyelenggara jaminan sosial pada pasien rawat inap di rumah sakit bhayangkara palembang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif, dimana penulis mengadakan penelitian secara langsung ke objek penelitian yang telah ditentukan agar dapat melihat dan mengamati secara langsung masalah-masalah yang akan diteliti. Suryono (2010), penelitian kualitatif merupakan penelitian yang digunakan untuk menyelidiki, menemukan, menggambarkan dan menjelaskan kualitas atau keistimewaan dari pengaruh sosial yang dijelaskan, di ukur atau digambarkan melalui pendekatan. Terkait pengumpulan data menggunakan data internal adalah data yang diperoleh dari sumber utama di objek penelitian dan data eksternal adalah data yang diperoleh dari data kedua yang diperlukan dari tempat penelitian yaitu melalui observasi, wawancara, dokumentasi dan studi pustaka yang bersumber dari dokumen-dokumen, buku-buku, jurnal dan sumber lainnya.
Hasil penelitian menunjukkan deskripsi hasil penelitian dari indikator implementasi : komunikasi, sumber daya, disposisi dan struktur birokrasi, sedangkan deskripsi dari indikator badan penyelenggara jaminan sosial yaitu : daya tanggapan, realibilitas, empati, assurance/jaminan, dan kenyamanan.
Kata Kunci: Implementasi, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)
Specific Detail Info
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous